Jumat, 21 September 2012

Jalan-jalan Pagi di belakang rumah


Badan sudah agak normal dikit, maksudnya agak sehatan karena 3 minggu terakhir saya panas pilek ngga karuan rasanya, tp walaupun sakit tetep masuk kerja dengan muka pucat pasi kyk ga bernyawa..he.
Minggu pagi yang cerah setelah minum teh hangat saya mengajak misua jalan2 pagi karena dirumah suntuk dan sumpek rasanya pikiran. akhirnya kami jalan kebelakang rumah dengan membawa kamera seadanya, utk foto-foto..he.

Dibelakang rumah masih lumayan luas ga ada rumah padat kayak dikota jogja, kebetulan kami tinggal di Bantul jl. Parang Tritis, adanya kebun tebu, sawah yang sudah panen dan berganti tanaman melon dan juga kacang tanah. waw ternyata pemandangannya bagus juga. 
pemandangan yg hijau, melon berumur 2 bln.


weh luas banget, katanya petaninya itu sih milik kelompok dan satu bulan lagi panen. besok kalo panen aku mau dateng lagi kesana, siapa tau dapat gratis.. "ngarep..ha..ha"



Misua udah ga sabar pengen pulang katanya udah panas, nanti takut item.. alah lebay.. rasanya udah lumayan fresh nih, kami pulang memutar menyusuri jalan raya ringroad yang masih sepi dan lengang.
misua dah ga sabr pengen pulang



akhirnya setelah nyampe rumah dan istirahat bentar, saya ambruk lagi deh.. ha..ha trus tidur dari jam 10.30 sampai jam 13.30.. edan lama amat.. dah lah yang penting badan jadi enteng.. tapai agak malu sih, coz mertua lagi datang kerumah eh malah saya tinggal tidur,. yang nyapu n cuci piring juga ibu mertua..he..he tambah malu.. n juga dimasakin.. tapi semoga sih bisa dimaklumi kan saya sakit lagi nyidam lagi...he

sekian cerita singkat saya...

Rabu, 13 April 2011

Selama masih bernafas

Terimakasih atas nafas yang engkau hembuskan dalam kehidupanku
Aku kan berusaha menjadi yang terbaik
Dan aku selalu mengingatMu sampai direlung hatiku
Bimbing lah Aku agar selalu dijalanmu
untuk mencari ridhoMu didunia dan di akherat
Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku selama aku hidup didunia
 jadikan lah nafas ini nafas kebaikan yang bermanfaat bagi semua.

Selasa, 22 Maret 2011

Cucu Derpa Wikrama + Raminem

Nama lengkapnya kurang begitu tau, jadi sebagian saya tulis nama panggilanya saja.
1. Sopani + Paerah
Anak dr istri pertama : Sutilah

Anak dr istri kedua (paerah)

  1. waginah
  2. ratimah
  3. rasimah
  4. lasminah
  5. ponsiah
  6. untari
2. Warso + Sumini

anak dr istri pertama: 
  1. rasmi
  2. Ipah
  3. Warsan
  4. Yanto
Anak dr istri kedua (Sumini)
  1. Jumiati
  2. Damianto
  3. Tuti haryanti
  4. Nyiharti
3. Ratini + Dalimun
  1. Sanimun
  2. Masruhin
4. Ratimin + Solikhah
Anak dr istri Pertama: Lastri

Anak dr istri Kedua (Solikhah)
  1. Sodikun
  2. Lukman Hakim
  3. Siti Ngaisah (yg punya Blog..he)
  4. Rubitah
  5. Mundiri
  6. Faringatun Darojah
5. Mairin + Suryati
Anak dr istri Pertama ( Sopiah):
  1. Sudiman
  2. Mursiyati
  3. Soleh
  4. Umi Masrifah
  5. Kurniawati
  6. Saifurrohim
  7. Ulfatun khasanah
Anak dr istri kedua (Suryati):
  1. M. Kholifah
  2. Maryani
  3. Rumiyanto
6. Sukatmi + Mad Suhadi (tikam)
Anak:
  1. Alfiah
  2. Maysaroh
  3. Nasohudin
  4. Khomsiah
  5. Daryati
  6. Jauhari
  7. Jauhariyah
7. Rasikin + Narni
Anak dr istri pertama ( Sumiati/sisum)
  1. Ida 
  2. Pendi
  3. Rus
  4. Ira
Anak dr istri kedua (narni)
  1. Ratna
  2. belum tahu namanya
  3. Tika
  4. Wahyuni Amaliatun
Semoga tulisan ini bermanfaat untuk menjalin silaturahmi cucu dari Derpa Wikrama yang akhir2 ini hubungan kurang baik dan sudah mulai renggang padahal baru sampai cucu,..
dan juga saya dapat mengumpukan lebih banyak data untuk cicit dari Derpa Wikrama yang sekarang sudah banyak tapi belum saya catat. karena kerenggangan hubungan itulah sulit untuk mendapatkan data.
saya sebagai cucu sebenarnya tidak tau apa2, permasalahan apa yg membuat orang tua kita pada bertengkar, dan antar cucu sebenarnya hubunganya baik-baik saja. 

Selasa, 08 Maret 2011

Silsilah keluarga Derpa Wikrama

Eyang dari bapak :       
Ø      Eyang Kakung : DERPA WIKRAMA
Ø      Eyang Putri : RAMINEM
Anak : 1. Sopani
2. Warso
3. Wattini
4. Ratimin
5. Mairin
6. Sukatmi
7. Rasiin

Satu keturunan saja dulu, karena belum tercatat semua, bapak saya yang no. 4..he...he..


Senin, 31 Januari 2011

Rumahnya Miring

miring

Sudah lama aku memperhatikan rumah ortu yang bagian belakang.. perasaan miring ke selatan, kayaknya bentar lagi roboh tuh,..//// pengen mbantu mbenerin tapi belum bisa, belum cukup duitnya.
Sebenarnya anaknya sih sudah gedhe-gedhe, Cuma baru merintis kerja untuk masa depan, belum ada yang mapan. Kebetulan anaknya tinggi-tinggi jadi kalo pada lewat pintu belakang pada nunduk semua… rumahnya yang kurang tinggi or orangnya yang
Ketinggian:-D…

Kalo diliat-liat rumah itu layak untuk dikasih bantuan dari pemerintah, tapi kenapa harus minta pemerintah? Pemerintah yang kaya raya aja masih kurang, buktinya masih pada korupsi duit rakyat… ngga malu pak… liatlah rakyatmu wahai pemerintah…!!!!!! masih banyak yg menderita dan tertindas oleh perekonomian yang morat marit.
rumah bagian belakang (dapur)



Kamis, 30 September 2010

FOTO DENGAN KAMBING

ndeso tenan, salah satu peliharaan selain kucing, ayam, ikan lele... ya inilah kambing...

KELUARGA BESAR

LEBARAN DI LAMPUNG SEPTEMBER 2010

maklum dua tahun sekali pulangnya, jadi waktu nyampe rumah, kaget deh, adik-adik dah pada gedhe-gedhe, malah tingginya dah melampaui saya, duh jd kelihatan kerdil...nich...he...




embah dari pihak ibu, masih satu-satunya yang lain sudah ngga ada. rencana mo upload foto yang buaaak tapi ko ngga bisa ya,... kasihan deh gue... dah satu aja ini...hem..

Kamis, 05 Agustus 2010

FOTO NGASAL

Hasil jepretan ditaman rumah...cuma asal aja...biasa baru punya kamera, jadi apa saja difoto...buat ngilangin stres.